Rabu, 01 Oktober 2014

Ultima Tower, Mega Proyek yang hampir mustahil diwujudkan

Kali ini saya akan cerita mengenai Ultima Tower, ini adalah mega Proyek yang pertama kali di ajaukan oleh Arsitek Terkenal yaitu Eugene Tsui pada tahun 1991.





Eugene Tsui memikirkan bahwa di masa depan akan terjadi penumpukan manusia di dunia terutama di London, oleh karena itu dia memikirkan 1 bangunan besar yang menjadi
Kota Indoor dan dapat menampung orang banyak dan ia beri nama Ultima Tower. Ultima Tower ini tingginya sama dengan gunung Everest!! (8000 meter), oleh karena itu menurut saya rancangan ini sangan sulit utk diwujudkan dan bahkan menurut kabar yang beredar bangunan ini termasuk dalam Proyek yang tidak jadi di bangun karena memerlukan waktu yang sangat lama dan tentu saja biaya yang sangat banyak.

saat ini banguanan tertinggi di dunia adalah burj dubai dengan 800 meter di Uni Arab Emirates, dan satu-satunya bangunan manusia yang bisa dilihat dari bulan adalah tembok china di RRC.

memang di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, namun alangkah baiknya jika kita sebagai manusia lebih berfikir realistis karena keterbatasan kemampuan kita sebagai manusia disamping juga demi dampak terhdap alam dan lingkungan dan tentu saja keselamatan manusia yang ada di dalam nya.

6 komentar:

  1. kalo tower yang di dubai itu gmn gan ?

    BalasHapus
  2. Kalo yg d dubai udah jadi gan tingginya sekitar 850 meter gan. Nah kalo ultima tower ini 10 kali lipat lebih tinggi dari burj dubai tapi baru rencana udah banyak yg pesimis jadi gagal.

    BalasHapus
  3. bisa masuk guinness book of record

    BalasHapus
  4. Bener gan tapi sayangnya batal di bangun..

    BalasHapus
  5. Kapan indonesia punya bangunan yang setinggi itu

    BalasHapus
  6. Yg penting buat indonesia ekonomi dan pendidikan dulu gan hehe

    BalasHapus