Sabtu, 29 November 2014

Team Bold , Jadi Dekat lalu Jadi Hebat




Akhirnya ada waktu kosong lagi buat nulis di blog ini setelah lama banget gue tingggalin karena kesibukan. hehe
oke kali ini gue mau cerita kalo gue punya banyak temen baru, bukan sekedar temen sih bahkan lebih dari itu.
Ini berawal dari sms dan e-mail masuk ke HP gue yaitu Undangan mengikuti program BLU-CoE ke 2, Awalnya gue niat niat ga niat tapi makin kesini makin seru dan seneng akhirnya gue jadi rajin.
Pertama gue mau Jelasin Apa itu BLU-CoE?
Blu-CoE adalah program yang membuat mahasiswa menjadi sosok yang lebih baik karena memiliki road map yang jelas dan sertifikasi MOS Internasional, yang mengikuti program ini pun adalah mahasiswa-mahasiswa piliihan, jadi penghuni program ini udah pasti orang-orang berkelas di kampus.

Setelah tes ini itu akhirnya beberapa minggu kemudian semua mahasiswa dipecah menjadi 4 team, satu Team terdiri dari 17 orang (rata-rata yang aktif 15 orang)
nah gue masuk tim D, pertama gue sempet mikir 
"kenapa gue masuk tim D? apa karena nilai gue kecil-kecil terus makanya masuk tim D?"
tapi ternyata engga, pas udah tau muka-muka anggota tim D gue tau mereka semua orang ber ilmu tinggi.

Pembentukan Team
Pertemuan ke 1
         Setelah nama anggota team disebut kita pun duduk di bangku sesuai dengan tim nya, lalu kita menuju sebuah kelas untuk kenalan dan kasih nama grup D ini. Pertemuan pertama berjalan baik, meski masih pada canggung tapi semua pada terbuka apa kelebihan dan kekurangan mereka. dari awal. cuma dikasih waktu 15 menit untuk kasih nama grup ini pas menit-menit terakhir kita dapet nama BOLD! , kenapa BOLD? karena kita mau jadi kelompok yang paling tebal (Menonjol dan jadi pusat perhatian) dibanding kelompok yang lain.
dihari itu juga kita memilih ketua, akhirnya yang paling ideal Rizty Annisa karena dia udah pengalaman, mau jadi ketua, dan bahasa inggrisnya bagus (di program ini b.inggris yg utama).
oia di JRP ini kita dilatih untuk presentasi mencari jalan keluar dan menjelaskan dari tema yang ada dan kita menjadi profesional dalam sehari.
dihari yang sama saling tuker-tukeran PIN BB karena kebutuhan bikin grup BBM.

Persiapan JRP
Pertemuan ke 2
          Setelah pas hari senin kita dapet materinya, akhirnya selasa kita kumpul , waktu itu lagi libur karena kampus gue ada wisuda jadi yang dateng sedikit cuma 7 orang. Jujur aja gue juga mager sih pas itu soalnya mendung udah gitu rumah gue jauh cuma karena Profesionalitas ya gue dateng dong. dan disini kita masih galau antara mengambil tema fenomena Jokowi atau How Alibaba Works?, dan semua anggota cari materi Opsi pertama yaitu how alibaba works.


Pertemuan Ke 3
           Pada saat pertemuan ini udah pada mulai ngerti tentang alibaba.com dan makin yakin dengan tema ini, di pertemuan ini gue ga dateng karena ada kelas yang maksud banget (dasar akutansi) gue anak Sistem Informsi suruh ngitung duit. pfft
tapi dipertemuan ini gue baru tau kalo gue ditempatin di Presentation Maker, desain gue bisa dikit sih meski ga jago. katanya disini mereka cerita Horor, gue ga ikut cuma gue jadi tau kalo mereka udah mulai menyatu .


Pertemuan ke 4
ini hari kamis, gue dateng dan gue udah mikirin konsep apa aja yg harus gue bikin, karena gue bisa pop art akhirnya gue bikin Pop Art Jack Ma (pemilik alibaba.com) dan gue bikin animasi-animasi bergerak di Slide nya sekedar pemanis aja sih tapi lumayan susah lho. gue juga bikin GIF Logo Bold beserta tagline kita "Be Bold".
disini semua orang duduk mencar sesuai dengan tugas mereka masing-masing, gue kagum mereka kaya udah pada jago dibidangnya dan tau apa yang harus mereka lakuin masing-masing tanpa harus disuruh udah pada inisiatif ko. disini gue mikir (emang beda kerjasama dengan orang pilihan).
disini udah mulai bercanda sih, lucu, ada yang ngomongin pengalaman Pup ada yang ngomongin mantan, ada yang ngomongin apalah ada aja yang bikin ngakak tapi sambil ketawa sambil kerja lho jadi tiap harinya progress sesuai target.




Pertemuan ke 5
          Ini udah mulai tahap akhir, materi udah dan tinggal bikin Slide nya, temen gue Abdul yang bikin slide nya, gue cuma liatin sambil kasih saran soalnya gue ga jago power point. kaya sebelum-sebelumnya kita ngerain ini sambil ketawa-ketawa, sambil sharing, dan itu yang bikin kita semua sama sekali ga tertekan.
ada aji yang suka dicengin karena di delcont mantan, ada Rosi yang selalu iye iye kalo geli, ada Tegar yang kalo bercanda susah ditebak, ada Ferdi yang asik tapi serius, ada Lita,Agatha,Pipit,dan Fina yang jarang ngelucu tapi selalu ikut ketawa kalo ada yg lucu. Putri yang pertama gue kira jutek ternyata kalo ketawa ga berenti-berenti. ada Abdul yang serius sama power point dan template nya, ada Alim yang pinter dan suka ngelucu sesekali, ada Ryan yang jadi idola gara2 senyumannya yang bikin sejuk,ada Davet yang lembut, ada Rizty yang lagi diem di monitor lagi serius bikin proposal dan gue yang bercanda sambil desain.
kita sampe malem pas hari ini malemnya slide dicoba, ada revisi warna slide dan ukuran GIF yang gue buat kurang gede selebihnya oke.kalo ga salah sampe setengah 11, kampus gelap, pada takut dan kita jalan dempet-dempetan ditangga. hehehe.


Pertemuan Ke 6
         Ini hari H kita JRP, presentasi di Gandaria Tower, sempat banyak prolem mulai dari pas gladi resik davet lagi sibuk isi seminar, lalu cuaca hujan, kesalahan pengetikan di proposal yang akhirnya di print ulang, dan saat semua itu clear kita ganti baju kemeja hitam karena kita Bold tapi ada juga ko yang putih karena temanya hitam putih, kita gladi resik terakhir dan menuju parkiran, sampai parkiran apa yang terjadi?? helm kurang 3 Haha.
Alim yang paling sibuk telfon sana sini cari pinjeman helm.
akhirnya cuma dpt 1 pinjeman, abdul yang orang setempat bilang ga masalah ga pake helm karena dia tau jalan tikus, kita ikutin dia dan lalu SELAMAT sampai gandaria tower.
saat kita dateng tim BrainStrom keluar kita papasan gitu deh sedikit bincang-bincang sama mereka lalu kita naik ke lantai 21.
kita masuk dan disambut pak andi usman dan pak ismail, masuk ke ruang yang udah disediain dan WOW banyak gorengan menanti HAHA, dari atas gedung view nya juga bagus untk selfie. hehe



Presentasi JRP
masuk ruangan, pasang laptop, dan langsung beraksi.
di tim gue kita beruntung punya davet dan putri yang udah biasa presentasi dan ada rosi yang notabene anak FIKOM yang jago ngomong.


meski baju kita formal tapi presntasi berjalan hangat dan santai, sesekali bercanda yang berlebih bahkan bener-bener diluar dugaan. kita gatau penilaian tim lain yang jelas kita cuma fokus ke nilai tim kita.
akhirnya selesai kita selfie, lalu makan2, dan pulang. setelah itu?
 "gue kesepian setelah udah terbiasa berhari-hari sama mereka gue susah move on dan sedih setelah ini kita ga bakal begini lagi. kecuali kita menang JRP, pemenang JRP akan presentasi di tingkat yg lebih tinggi dan lebih besar katanya disaksiin rektor dan alumni-alumni (katanya)."



Pengumuman Pemenang JRP
           Info dari ketua kelompok (Rizty) semua team kumpul Rabu tgl 26 November 2014 sore, karena banyak yang bentrok akhirnya cuma perwakilan aja yang dateng, hasilnya alhadulillah kita menang, selain dapet voucher tes MOS sekali lagi kita pun berhak presentasi lagi nanti, dan yang ada di pikiran gue pas itu "Akhirnya ada suatu kegiatan yang bakal bikin kita kerjasama lagi".
dan sekarang udah ga ke itung berapa kali gue ketemu sama mereka, makin hari makin hangat dan makin akrab.



Kesimpulan : "Ga selalu harus terlalu serius supaya bisa dpt hasil yang bagus selama setiap hari progress nya sesuai dengan harapan itu ga masalah, dan ga selalu butuh waktu lama buat kenal orang dalam-dalam selama kita saling jujur,membantu,menghargai, dan membuat nyaman satu sama lain, dan ga mudah bertemu dengan orang-orang yang punya selera humor yang sama dan tujuan yang sama tentunya,  begitu mereka ada , jaga mereka.."

2 komentar: