Minggu, 28 September 2014

Hal di dunia yang mungkin belum anda ketahui part 2

                 ini adalah lanjutan post saya edisi part 1.. silahkan di simak baik-baik.. ini hanyalah rangkuman pengetahuan yang saya dapatkan dari berbagai media yang di kombinasikan dengan pemikiran dan pendapat saya sendiri.. berikut ini adalah sabagian hal yang mungkin belum anda ketahui di dunia part 2 tentang Negara Terkecil di Dunia , Ending akhiir Doraemon, wilayah alaska dan kisah Orang kaya yang alergi dengan uang.


NEGARA TERKECIL DI DUNIA (NAURU)

               Nauru adalah sebuah negara republik yang terletak di kawasan laut pasifik. pulau ini sangat kecil, bahkan nauru tidak memiliki kota apa lagi ibukota,hanya saja PBB memutuskan yeren sebagai distrik utama. Nauru memiliki hasil bumi yang terkenal yaitu fosfat yang telah di tambang oleh perusahaan asing sejak tahun 1990.




















Nauru hanya memiliki luas kurang lebih
16KM. jauh lebih kecil dari wilayah kota tangerang. dan jumlah kepala keluarga di sana pun sangat sedikit. nauru adalah negara terkecil yang di akui PBB, di luar itu banyak negara2 yang muncul mengaku berdaulat meskipun hanya dengan wilayah yg sangat kecil bahkan sealand mengaku berdaulat dengan wilayah 2 drum besar.. sangat kecil bukan??
ENDING FILM DORAEMON

Doraeomn adalah film favorit banyak orang dari berbagai generasi. bayangkan,, film ini mulai di putar dari jaman dulu kala hingga sekarang setiap minggu pagi pukul 07.30 WIB. bahkan hadir juga beberapa edisi doraemon THE MOVIE.. tetapi.. di balik banyak fans doraemon di seluruh dunia tidak banyak orang yang tahu akhir dari cerita robot kucing ini. berikut ini adalah beberapa versi ending cerita doraemon dari berbagai sumber..






















Ending versi pertama , batere doraemon abis , dan ketika dorami menjelaskan kepada nobita , kalau doraemon diganti baterenya , maka ingatan dia bersama nobita dkk , akan terhapus ( tapi doraemon akan hidup kembali ) . Ada cara ke2 , menunggu ahli robot yang bisa membangkitkan doraemon kembali. Nobita gak mau memori doraemon terhapus , makanya dia belajar sungguh2 , mendapat nilai paling bagus , lulus universitas , dan menjadi ahli robot. (ia menikah dengan shizuka.)
Kemudian ia membuat chip yang bisa mengembalikan doraemon seperti semula , dan menanamkannya di tubuh doraemon. Dan bangkitlah doraemon.. ( ada dua versi disini , versi pertama , doraemon mengatakan “nobita ! kerjakan pr mu !” , dan versi kedua adalah , “aku sudah menunggu lama akan hal ini , nobita , selamat , kau telah berhasil” ) kemudian , mereka semua hidup bahagia..
Ending versi kedua , sebenarnya , nobita adalah anak cacat , dan ia terus terusan terbaring di ranjangnya. Semua karakter yang ada di komik doraemon (semuanya!) , hanyalah khayalan nobita , untuk menghilangkan rasa sakitnya. Ini ending yang ditentang banyak orang.
Ending versi ketiga , suatu hari , nobita terjatuh dan kepalanya kejedot batu. Ia mengalami Koma. Untuk bisa menyembuhkannya , doraemon menjual semua barang yang ada di kantong ajaibnya. Setelah mendapat uang , ternyata operasinya gagal. Semua barang doraemon sudah dijual , kecuali pintu kemana saja. Di akhir cerita , Nobita bilang kalau dia mau pergi ke surga.

Tapi HAMPIR PASTI yang dipakai ADALAH ENDING YANG PERTAMA (BATERAI DORAEMON HABIS) bahkan kabarnya sudah dipakai dan ditayangkan di bioskp dalam Doraemon Episode terakhir di jepang


WILAYAH ALASKA DI BELI DENGAN UANG

Daerah Alaska dibeli Amerika dari Rusia pada tahun 1867, yaitu pada masa pemerintahan dalam negeri William Seward. Tanah Alaska adalah harga tanah termurah didunia, Amerika yang saat itu hanya perlu membayar 7,2 juta dollar untuk mendapatkan tanah seluas itu ( yang saat ini menjadi negara bagian terluas di Amerika ). Harga yang dibayar setara dengan 2 sen Dollar per acre, atau kira-kira Rp. 70,- perhektar !














CERITA UNIK ORANG TERKAYA DI DUNIA TETAPI ALERGI UANG

Andrew Carnegie, salah seorang terkaya Amerika Serikat pada masanya, mengidap alergi psikologis terhadap uang segera setelah ia semakin kaya dan tua. Ia merasa jijik melihat ataupun menyentuh uang, dan itu sebabnya kemanapun ia pergi tidak pernah membawa unag.













karena “penyakit”nya ini suatu saat ia pernah diusir dari stasiun kereta api di London karena tidak membawa uang untuk membayar karcis.


2 komentar: